Saturday 2 June 2018

13 Tanda Tanda Jodoh Dari Allah SWT

13 Tanda Tanda Jodoh Dari Allah SWT


Setiap manusia dipertemukan dengan jodohnya pada usia yang berbeda-beda. Ada yg bertemu jodohnya dalam usia yang masih muda, dan adapula yang dipertemukan dalam usia yang sudah senja. Namun hal ini tidak dapat dikatakan bahwa jodoh datang terlalu cepat atau datang terlalu telambat, karena sekali lagi bahwa jodoh merupakan rahasia Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Lalu apakah ada tanda-tanda dari Allah bahwa jodoh kita sudah dekat apa masih jauh? Untuk lebih jelasnya, mari kita simak penjelasan di bawah ini:

               1: Selalu Tampil Apa Adanya dan Bersahaja

Salah satu tanda bahwa dia adalah jodoh kita yaitu dia tidak akan jaim tampil apa adanya di depan kita. Dia akan selalu bersahaja dan tidak bersandiwara serta tidak membuat-buat penampilannya. Bagaimana cara dia bicara, bagaimana cara dia tertawa, bagaimana cara dia makan dan lain sebagainya dia tetap apa adanya,dia berpura-pura gila di depanmu hanya ingin untuk membuat pasanganya tertawa dan senang

                 2.Tidak Mempedulikan dan Melupakan Masa Lalu

Setiap orang memiliki masa lalu, baik masalalu yang indah maupun kelam. Seseorang yang tidak peduli dengan masalalu kita  yang buruk, bisa jadi dia pertanda jodoh dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

              3.Tutur Kata dan Akhlaq Mengandung Motivasi

Jodoh sudah dekat juga bisa terlihat dari semua tutur kata dan juga akhlaqnya selalu mengandung motivasi sehingga membuat kedua belah pihak akan lebih mendekatkan diri pada Allah SWT. Orang tersebut akan mengubah semua perasaan galau, sedih yang kamu rasakan menjadi sumber kebahagiaan.

               4.Shalat Istikharah Dan Tawakkal

Jodoh dan segala macam pertemuan sepenuhnya ada di tangan Allah SWT dan kita sebagai manusia hanya berfungsi sebagai perancang di dunia. Ada kalanya saat kita sudah merancang tentang jodoh dan juga pertemuan, maka Allah juga akan memberikan kita beberapa petunjuk yakni dengan cara Istikharah Dan Tawakkal untuk meminta petunjuk dari-Nya, sehingga jodoh yang kita dapatkan akan selalu baik menurut Allah SWT.

         5.Menerima Kekurangan Masing-Masing

Hidup berdampingan, pasangan dituntut agar bisa menerima kekurangan masing-masing serta menyatukan beragam perbedaan yang ada diantara mereka. Bila keduanya dapat melakukan itu dengan mudah, maka besar kemungkinan mereka berdua berjodoh. Berbeda halnya bila salah satu dari mereka mencintai karena kelebihan dari pasangannya, maka hal itu adalah bagian dari cinta sesaat yang apabila kelebihan itu mulai tak terlihat maka cinta juga akan luntur.

           6.Nyaman Menjalani Hubungan

Bila dengan beragam alasan kamu tidak nyaman menjalani hubungan dengannya, mungkin saja si dia memanglah tidak ditakdirkan untukmu. Semua hubungan yang berdiri di atas bentuk ketidaknyamanan merupakan tanda kalau kalian berdua bukanlah jodoh dan sedang berusaha dipisahkan oleh alam lewat perasaan gundah atau gelisah. Sementara lain halnya dengan jodoh, semua hubungan yang dijalani akan terasa nyaman, bahkan juga bila salah satu pasangan berkehendak berpisah pun, maka ada saja hal yang akan kembali menyatukan mereka.

         7.Keduanya Saling Mendo'akan

Tanda-tanda jodoh yang di berikan allah kepadamu ialah ketika kedua belah pihak saling berdoa untuk di pertemukan satu sama lain jika sudah masuk ke hall ini sudah di pastikan bahwa dialah jodohmu

    8.Seperti Seorang Sahabat

Cinta itu bersifat sementara serta suatu saat bila telah waktunya pastinya akan padam, kemudian baru dilanjutkan dengan kasih sayang. Seperti dua orang sahabat sejati, mereka mempunyai kasih sayang serta kecocokan pada banyak hal. Bedanya dalam jodoh, kedua pasangan dianugerahi satu kelebihan, yakni mereka dapat melengkapi kekurangan satu sama lain, karena jodoh merupakan cerminan diri.

         9.Mudah Untuk Saling Terbuka

Bila kamu merasa entah kenapa pada si dia kamu dapat dengan mudah menceritakan tentang segalanya dalam kehidupan pribadimu, maka itu artinya ia adalah orang yang tepat untuk berbagi atau mungkin saja dia merupakan seorang jodoh yang selama ini kamu tunggu. Dapat bersikap saling terbuka adalah salah satu dari bagian tanda penting terdapatnya hubungan yang baik serta bertujuan positif untuk jangka panjang saat suatu waktu mereka akan menghadapi persoalan pelik dalam bahtera rumah tangga.

          10.Merasa Kenal Lama

Kamu berjumpa dengan seseorang, dan kamu merasa kenal dengannya. Atau serasa wajahnya familiar bagimu. Atau sesudah mengobrol-ngobrol, kamu cepat akrab dengannya. Kamu sangat mudah cocok. Seperti sahabat lama atau saudara jauh yang tidak pernah ketemu lagi.

Atau bahkan juga, saat kamu berjumpa serta mengobrol, kamu mendadak terkejut. Seolah-olah kamu pernah mengalaminya. Walau sebenarnya kamu yakin baru pertama di tempat itu serta melakukan hal semacam ini.

               11.Jiwa Yang ‘Tersambung’

Kamu seperti ‘tersambung’ dengannya. Sepertinya kamu dapat membaca pikiran atau merasakan perasaannya, dan begitupun sebaliknya. Sehingga kamu tidak dapat berbohong kepadanya. Atau kamu merasa, kalau si dia tahu kamu berbohong.

Apabila hubungan seperti ini, umumnya karena bersaudara. Bila kamu memiliki perasaan seperti ini, berarti kamu bisa saja berjodoh dengannya.

             12.Dia Membuatmu Berhenti Mencari

Dia memanglah tidak sempurna, namun hidupmu tidak lengkap apabila bukan dia yang mendampingi. Pada akhirnya, keyakinan memanglah tak dapat ditukar dengan apapun. Ketika berjumpa dengan seseorang yang telah ditakdirkan jadi jodohmu, kamu akan merasa sudah “klik!” dengannya. Tanpa butuh banyak alasan, kamu akan yakin kalau dialah yang tepat menjadi garis finish petualanganmu selama ini.

           13. Sikap Si Dia Tidak Dibuat-Buat

Salah satu kriteria yang menentukan sesuai tidaknya dia itu jodohmu atau bukan yaitu kemampuannya bersikap santai di depanmu. Coba sekarang perhatikan, apakah gerak geriknya, caranya berpakaian, model rambutnya, caranya bicara dan tertawanya mengesankan apa adanya?


Itulah pembahasan 13 tanda jodoh dari Allah yang dibahas secara lengkap. Semoga dengan membaca artikel ini kita semakin memahami tanda-tanda jodoh yang baik dari Allah Ta’ala dan semoga kita mendapatkan jodoh terbaik dari-Nya, Aamiin.


No comments:

Post a Comment